Solusi anda untuk mendapatkan pekerjaan

http://www.josekeers.blogspot.com

Bagaimana memindahkan akun Facebook anda ke Google +

Saat pertama Google+ diluncurkan ke dunia maya oleh Google, perusahaan itu tidak mengira kalau Google+ akan mengalami sukses yang sangat luar biasa (ingat saat Google meluncurkan Googlebuzz), tetapi saat ini persaingan bisnis social networking  di dunia maya trek rekor tertinggi masih dipegang oleh facebook dengan hampir 750 juta pengguna diseluruh dunia, facebook sangat was-was dengan diluncurkannya Google+ oleh pemilik Google karena hanya dalam waktu 30 hari saja pengguna Google+ telah mencapai 20 juta pengguna, jadi wajar saja kalau pemilik facebook sangat kawatir para pengguna social networknya beralih ke Google+.
Kalau anda tertarik untuk menggunakan Google+, mari kita pelajari bagaimana caranya memindahkan semua data dari facebook ke Google+.


Cara Memindahkan buku alamat Kawan (dari Facebook ke Google+).

Didalam social network tidak mungkin anda tidak bergabung dengan sebuah Group dimana didalam group tersebut kawan kawan anda berada  untuk berbagi dan bercerita, ataupun ngerumpi bersama atau sekedar curhat. Hal ini paling tidak pasti anda lakukan. Untuk memindahkan mereka ke Google+ anda hanya memerlukan waktu singkat tidak lama, tetapi anda jangan langsung memindahkan nama-nama mereka secara serempak, barangkali anda hanya ingin memindahkan nama-nama yang sangat anda kenal untuk bergabung bersama anda di Google+ caranya adalah dengan  meng-klik salah satu symbol gambar yang ada di Google+ seperti dibawah ini; ada beberapa opsi yang diberikan Google perpindahan dari facebook (sesuai dengan banner) ataupun dari daftar email teman anda seperti gmail, yahoo mail ataupun MSN (hotmail)

Cara yang paling mudah untuk memindahkan nama-nama kawan anda yang berada di facebook adalah melalui Yahoo mail, kenapa begitu..?
Karena hanya Yahoo satu-satunya partner bisnis dari facebook yang bisa memindahkan semua kontak kawan dari facebook (walaupun secara visual email kontak kawan tersembunyi) melalui kontak boks nya yang memiliki fasilitas untuk memindahkan semua kontak dari facebook ke kontak Yahoo mail (lihat disini). Gambar disamping ada di Yahoo.email (klik daftar kontak di yahoo.email) anda klik baner facebook yang ada di daftar kontak (di Yahoo.email) maka semua kontak yang ada di facebook akan berpindah dari buku alamat facebook.email kebuku alamat yahoo.email hanya dalam hitungan menit saja, tetapi Facebook tidak akan mengijinkan search engine lain untuk melakukan hal ini.



Cara Memindahkan Gambar anda dari Facebook ke Google+.

Memindahkan foto-foto anda dari Facebook ke Google+ sangat mudah sekali, gunakan Google Chrome search engine/Google Chrome Browser, dengan menggunakan program Move Your Photo’s dari ektensi Google Chrome bar, install dan anda harus mengklik ikon ‘move’ yang ada di Ekstensi Chrome bar.
Log in ke akun Facebook anda, pilih foto yang ingin anda transfer ke Google+ kemudian klik “Upload” button di bagian paling bawah dan anda akan melihat progresnya dibagian kanan bawah dari layar anda, jangan log out sebelum proses pemindahan foto selesai.
Setelah proses pemindahan selesai, anda akan melihat bahwa album anda sudah perpindah dari Facebook ke Google+, kalau anda tidak suka album foto ini terlihat oleh banyak orang maka anda harus memilih opsi untuk album ini sebagai “privasi” dengan mengklik album tersebut di “Edit” link pada “Visible To”.
Selain Google Chrome anda juga bisa menggunakan Mozilla Fire Fox browser untuk memindahkan album foto anda ke Google+, tetapi anda harus mentransfernya satu demi satu, tidak seperti anda menggunakan browser Google Chrome yang bisa memindahkan dengan cepat sebuah album foto.

Cara Memindahkan Video anda dari Facebook.

Satu-satunya cara untuk memindahkan video anda dari Facebook safe boks adalah  dengan mengunduh semua data dari facebook dan di unggah kembali ke file baru. Untuk melakukan ini klik account di Facebook >> account setting >> Download Information (learn more) >> dan klik tombol Download yang berwarna hijau di bagian kiri bawah. 

Akan memakan waktu agak sedikit lebih lama pada saat downloading facebook file, setelah selesai anda akan diberitahu oleh facebook melalui email anda dan semua data-data anda yang berada di facebook akan terunduh di file zip dikirimkan ke alamat email anda.

Update status dapat dilakukan untuk kedua jejaring Sosial (Facebook dan Google+) dari salah satu jejaring

Nah sekarang semua data anda yang ada di Facebook telah berpindah ke Google+  jejaring social, dan anda dapat mulai menggunakan Google+ sebagai jejaring social utama anda, tanpa harus masuk ke facebook anda masih dapat meng ‘update’status anda di facebook dari Google+, caranya adalah dengan menginstall facebook ekstensi yang ada di Google Chrome, anda akan melihat tombol Facebook disebelah kanan atas pada Google Chrome, bila akun facebook anda telah terhubung dengan Google+ maka anda bisa meng’update’ status facebook anda dari Google+, demikian pula dengan akun tweeter……dan jejaring social lainnya yang bisa dihubungkan dengan Google+.

Menggunakan Google+ sama dengan anda menggunakan facebook karena facebook feed akun anda sudah secara otomatis terhubung dengan Google+ feed. Jadi anda tidak perlu mencheck halaman facebook anda. Anda bisa memonitor semua kegiatan teman anda di facebook dari Google+.
Jika anda tidak ingin menggunakan ekstensi Google Chrome untuk ‘update’ status facebook anda maka anda bisa meng’update’ status facebook anda dengan mengunggah lewat email dari handphone anda, masuk ke Facebook Mobile Page, salin ‘Your upload via Email’ ke alamat email anda, dan tambahkan ke lingkaran “Facebook” di Google+ anda.
Nah setelah selesai maka anda bisa meng’update’ status anda lewat handphone ke Google+ dan juga secara otomatis akan masuk ke wall Facebook anda.
Selamat mencoba…….

Salam


0 comments:

Post a Comment